Rabu, 11 Juli 2012

Uang Online

Uang Online

Uang online adalah uang yang biasa anda dapatkan di internet, baik melalui transaksi online, bisnis online maupun investasi online.

untuk penjelasan investasi online anda bisa baca disini.

Oleh karena itu, untuk mempermudah pergerakan uang online, sudah banyak ada bank online yang menyediakan fasilitas untuk melakukan transaksi online, menyimpan pendapatan online anda, maupun untuk anda cairkan ke rekening bank lokal anda.

Ada banyak bank online dan disini akan dijelaskan 2 saja, yang biasa dipakai dalam investasi online :
  • atau Liberty reserve 
disini akan coba menjelaskan tentang liberty reserve

Liberty Reserve

Liberty Reserve adalah salah satu alat pertukaran online yang banyak digunakan oleh pengunjung internet yang sering melakukan investasi forex atau yang lainnya. Kita sebut saja bank online. Dari rekening rupiah kita di Indonesia kita bisa membeli dollar yang disimpan di akun Liberty Reserve. Uang dollar di akun Liberty Reserve ini nanti bisa digunakan untuk belanja, atau melakukan investasi online seperti untuk pengisian akun JustBeenPaid.

Untuk mendaftarkan diri di Liberty Reserve tidak dipungut biaya, hanya perlu mengisi beberapa form seperti halnya membuat akun email di Google. Buka www.LibertyReserve.com di browser anda kemudian klik pada tombol ‘Create Account’.

 


Tidak seperti Payza, Liberty Reserve hanya menyediakan 2 pilihan tipe keanggotaan yakni User dan Business. Perbedaanya user Business akan memiliki akses ke API (fungsi pemrograman untuk toko / bisnis online) tapi setiap akun akan dikenakan aturan biaya yang sama, sebagai berikut:
  • Biaya per transaksi 1% (minimum sebesar $0.01 dan maksimum $2.99
  • Biaya bulanan $0 alias tidak ada.
Sebagai contoh, untuk transaksi $100 dikenakan biaya $1, dan untuk transaksi $1000 dikenakan biaya $2.99 tidak terlalu besar bukan untuk bisnis anda jika sudah mencapai ratusan dollar bahkan ribuan?
Registrasi akan membawa anda ke 2 tahapan pengisian form, tahap pertama adalah pengisian:
  • Informasi Akun (nama, nama akun yakni pengenal yang muncul di transaksi; misalnya nama toko, email).
  • Informasi Keamanan (pasangan pertanyaan dan jawaban jika lupa password) dan pesan selamat datang yang unik untuk mengingatkan bahwa anda masuk ke akun yang benar.
  • Fungsi Akun apakah User atau Business.
  • Kemudian klik tombol ‘Agree’
Tahap kedua adalah tahap verifikasi email, anda akan dibawa ke halaman yang menginformasikan PasswordLogin PINMaster Key, pasangan pertanyaan dan jawaban untuk keamanan (Security QuestionAnswer). Catat semuanya di email atau notes anda. Sedangkan untuk nomor akun (Account Number) kan dikirimkan via email. Cek email anda dan catat informasi nomor akun ini. Verifikasi email dilakukan dengan login pertama kali dengan menggunakan Account Number dari email dan Password dari halaman terakhir pendaftaran. Jangan lupa mengisi dengan benar nomor acak sesuai gambar berwarna merah (Turing Number) untuk keamanan situs.


Setelah login anda akan disapa dengan pesan selamat datang yang sebelumnya sudah kita buat saat pendaftaran. Konfirmasikan bahwa pesan tersebut benar dengan mengisi check, kemudian klik ‘Continue’.
Kemudian masuk ke konfirmasi berikutnya, pilih ‘Login Pin’ dengan klik tombolnya, masukkan Pin yang benar dan klik ‘Login’ maka anda sudah selesai membuat dan mengaktifkan akun Liberty Reserve.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar